Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fajar/Rian Belum Temui Kendala pada Babak Pertama

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 14:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian seusai pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.net
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian seusai pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, belum menemui kendala berarti pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka, Rabu (29/6/2016).

Fajar/Rian menang 21-17, 23-21 atas Bae Kwon-young/Kim Deok-young (Korea Selatan) yang ditemui di lapangan 2 Taipei Arena.

Kemenangan tersebut mengantar Fajar/Rian mencapai babak kedua. Pada babak tersebut, pasangan nomor 56 dunia ini akan menghadapi pemenang duel antara Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (Indonesia) dan Liao Min Chun/Tseng Min Hao (Taiwan).

Duel sengit antara Fajar/Rian dan Bae/Kim langsung tersaji pada gim kesatu. Kedua pasangan ini terlibat aksi saling kejar poin mulai dari kedudukan 1-1 sampai 9-9.

Fajar/Rian baru keluar dari tekanan Bae/Kim setelah memenangi tiga poin beruntun dan mengubah skor menjadi 12-9.

Keunggulan ini terus dijaga Fajar/Rian sampai mencapai poin kemenangan.

Unggul satu gim membawa Fajar/Rian bermain lebih percaya diri pada gim kedua. Mereka terus memimpin perolehan poin sampai kedudukan 19-13.

Namun, enam poin beruntun yang dimenangi Bae/Kim membuat pertandingan berjalan sengit. Bae/Kim bahkan sempat memaksa terjadinya adu setting sebelum akhirnya Fajar/Rian tampil sebagai pemenang.

Kemenangan juga dikantongi pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal. Duet anyar pelatnas ini menang atas Nur Mohd Azriyn Ayub/Jagdish Singh (Malaysia), 21-12, 21-12.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X