Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tingkatkan Tawaran, Mkhitaryan Mendekat ke Old Trafford

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Juni 2016 | 12:53 WIB
Ekspresi gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 17 Maret 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 17 Maret 2016.

Henrikh Mkhitaryan tampaknya hampir pasti akan pindah ke Manchester United dalam waktu dekat. Terlebih, Borussia Dortmund mengungkap bahwa raksasa Premier League tersebut telah meningkatkan tawaran secara signifikan.

Kontrak Mkhitaryan di Dortmund hanya tersisa satu tahun. United dikatahui tengah melakukan upaya merekrut gelandang berusia 27 tahun ini pada bursa transfer musim panas 2016.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memastikan pihaknya akan membuat keputusan terkait masa depan Mkhitaryan akhir pekan ini.

"Kami berada di tahap tertentu untuk membuat keputusan akhir. Kami akan melakukannya pada akhir pekan sebelum memulai pramusim," ujar Watzke seperti dilansir WAZ.

"Ada situasi berbeda sekarang. Manchester United telah meningkatkan tawaran mereka secara signifikan. Manajemen akan membuat keputusan. Dipastikan pada akhir pekan ini," kata dia.

Meski memastikan adanya peningkatan tawaran, namun Dortmund tidak menyebutkan secara rinci besaran kenaikan tawaran tersebut. Sebelumnya United diyakini telah melayangkan tawaran sebesar 26,3 juta pound atau sekitar Rp 469 miliar.

Mkhitaryan merupakan pemain yang didatangkan Dortmund dari Shakhtar Donetsk pada 2013.

Apabila tidak ada perubahan drastis, pemain asal Armenia ini akan menjadi rekrutan kedua manajer anyar Man United, Jose Mourinho. Sejak ditunjukan sebagai bos di Old Trafford, Mourinho telah melakukan perekrutan pertamanya dengan mendatangkan bek Villarreal, Eric Bailly.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : WAZ


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X