Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Resmi Ikat Montella Sebagai Pelatih Anyar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Juni 2016 | 05:32 WIB
Vincenzo Montella dalam laga Serie A antara Sampdoria lawan AC Milan di San Siro, 28 November 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Vincenzo Montella dalam laga Serie A antara Sampdoria lawan AC Milan di San Siro, 28 November 2015.

AC Milan resmi mengumumkan Vincenzo Montella sebagai pelatih anyar, Senin (27/6/2016) waktu setempat. Pelatih yang sebelumnya menangani Sampdoria ini menandatangani ikatan kontrak berdurasi dua tahun.

"Vincenzo Montella adalah pelatih baru kami, ia sudah menandatangani kontrak selama dua tahun mulai 1 Juli," tulis pernyataan resmi Milan.

Milan cukup yakin gaya bermain yang akan diterapkan Montella membuahkan kolaborasi dan hasil positif sesuai harapan.

I Rossoneri, julukan Milan, juga memastikan menyelesaikan ikatan kerja sama dengan pelatih sementara, Cristian Brocchi. Pengganti Sinisa Mihajlovic itu dikabarkan akan melanjutkan karier di klub Serie B, Brescia.

"Terima kasih yang tulus untuk Cristian Brocchi atas antusias, persiapan, dan intensitasnya sebagai pelatih tim muda, Primavera, dan tim utama."

Milan tidak mengumumkan biaya yang dikeluarkan demi mendapatkan Montella dari Sampdoria serta besaran gaji per musim.

Namun, dipercaya mereka mendapatkan Montella dengan jalan mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sebesar 1,1 juta euro di Sampdoria. Ia juga diyakini mendapat bayaran sebesar 2,3 juta euro per musim atau sekitar Rp 33,7 miliar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X