Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain Memutuskan Tidak Perbarui Kontrak di Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Juni 2016 | 06:49 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.

Kakak sekaligus agen Gonzalo Higuain mengungkapkan adiknya telah memutuskan untuk tidak menerima tawaran perpanjangan durasi kontrak dari Napoli.

Higuain merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A musim 2015-2016 dengan torehan 36 gol. Kontribusi mencolok tersebut membuat Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, langsung menyodorkan perpanjangan durasi kontrak.

De Laurentiis juga menunjukkan upaya mempertahankan Higuain dengan hanya bersedia melepasnya jika ada klub bersedia mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya sebesar 94 juta euro atau lebih dari Rp 1,3 triliun.

"Aurelio De Laurentiis punya hak untuk menetapkan hanya klausul pelepasan kontrak yang bisa membuat Higuain pergi. Namun, saya dan saudara saya sudah memutuskan tidak menerima pembaruan kontak," ucap Nicolas Higuain seperti dilansir Closs Continental.

"Kami terikat kontrak dengan Napoli dan sebagai pemain profesional Gonzalo akan menghormatinya. Ia akan tetap serius berlatih dan mengerahkan segenap kemampuan," kata dia.

Nicolas Higuain merasa keputusan De Laurentiis tersebut tidak sesuai dan cenderung mengabaikan komitmen awal ketika Higuain didatangkan ke Napoli.

Komitmen yang dimaksud terkait kesuksesan proyek, bermain di Liga Champions, memenangi scudetto, peningkatan fasilitas, dan hasrat mengembangkan klub.

Kontrak Higuain saat ini berakhir musim panas 2018. Nilai pasar striker tim nasional Argentina itu berdasar Transfermarkt ada pada kisaran 60 juta euro. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Closs Continental


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X