Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menangi Derbi Inggris Raya, Murray Maju ke Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 00:03 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola pukulan rekan senegara, Liam Broady, pada laga babak pertama turnamen Grand Slam Wimbledon di Centre Court The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, 28 Juni 2016.
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola pukulan rekan senegara, Liam Broady, pada laga babak pertama turnamen Grand Slam Wimbledon di Centre Court The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, 28 Juni 2016.

Unggulan kedua Andy Murray tampil sebagai pemenang laga derbi Inggris Raya yang terjadi pada babak pertama Wimbledon. Murray menang atas Liam Broady, 6-2, 6-3, 6-4, di Centre Court The All England Lawn Tennis Club, Selasa (28/6/2016).

Kemenangan ini membawa Murray maju ke babak kedua. Pada babak tersebut, petenis kelahiran Skotlandia itu akan menjumpai Yen-Hsun Lu (Taiwan).

Murray membuka perjalanannya pada Wimbledon 2016 dengan sangat baik. Petenis 29 tahun itu tampil dominan dengan mematahkan empat service point Broady dan membukukan 31 pukulan winner.

Unggul satu set membuat kepercayaan diri Murray bertambah saat memainkan set kedua. Dia memenangi set ini setelah meraih satu break point.

Murray baru mendapat tantangan dari Broady pada set ketiga. Pada set ini, kolektor dua gelar Grand Slam itu harus memainkan 10 gim terlebih dulu sebelum memastikan kemenangan.

Murray memenangi pertandingan setelah pukulan bola slide-nya gagal dikembalikan Broady.


Dua petenis Inggris Raya, Andy Murray (kiri) dan Liam Broady (kanan), setelah menyelesaikan pertandingan babak pertama turnamen Grand Slam Wimbledon di Centre Court The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, 28 Juni 2016. Pada laga itu, Murray menang 6-2, 6-3, 6-4.(GLYN KIRK/AFP PHOTO)

"Dia bukan lawan yang mudah karena kami sudah saling mengenal permainan masing-masing," kata Murray yang dilansir Fox Sport TV.

"Menyenangkan berada di Centre Court dan memiliki penonton yang mendukung kami berdua. Selama ini, mereka selalu bersikap adil. Ada yang mendukung saya, ada juga yang mendukung lawan," kata Murray.

Dari laga lain, unggulan keempat asal Swiss, Stan Wawrinka, harus bermain empat set sebelum mengamankan tempat pada babak kedua. Wawrinka mengalahkan Taylor Fritz (Amerika Serikat), 7-6(4), 6-1, 6(2)-7, 6-4.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Fox Sport TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X