Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coca-Cola Pertimbangkan Minuman Edisi Khusus Pemain Indonesia

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Juni 2016 | 23:46 WIB
Ilustrator asal Solo, Gilang Bogy (kiri), dalam acara jumpa wartawan di Pong Me, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Ilustrator asal Solo, Gilang Bogy (kiri), dalam acara jumpa wartawan di Pong Me, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2016)

PT Coca-Cola Indonesia tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk memproduksi minuman dengan gambar wajah pesepak bola Indonesia di bagian depan kaleng.  

Ide tersebut bermula dari karya ilustrator Indonesia bernama Gilang Bogy. Pria asal Solo itu menjadi kreator kemasan Coca-Cola edisi khusus Piala Eropa 2016 yang hanya beredar di Jerman.

Kurang lebih satu bulan dihabiskan Gilang untuk mendesain wajah 24 pemain Jerman dengan teknik Wedha's Pop Art Portrait (WPAP). Gambar hasil buatan pria berumur 22 tahun itu kemudian dipajang di kaleng Coca-Cola.

Berangkat dari situ, PT Coca-Cola Indonesia mulai berpikir untuk membuat hal serupa, tetapi tentunya dengan menampilkan wajah-wajah pemain Tanah Air.

"Hal itu sedang kami pertimbangkan. Kalau menurut saya pribadi, hal itu menarik," ucap Winy Soendaroe selaku Communication Manager Coca-Cola Indonesia.

Baca juga:

Gilang belajar teknik WPAP sejak 2013. Kesempatan untuk melangkah lebih jauh akhirnya datang dua tahun kemudian. Pada akhir 2015, ia dikontak oleh Coca-Cola Jerman untuk menangani proyek minuman Piala Eropa.

"Coca-Cola adalah project company pertama saya. Jelas, saya senang bisa membuat bangga Indonesia dengan cara saya sendiri," ucap Gilang.


Hasil karya Gilang Bogy di kemasan minuman Coca-Cola Jerman(ADE JAYADIREJA/JUARA.net)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X