Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Antusias Sambut Karier Kepelatihannya di Chelsea

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 28 Juni 2016 | 17:34 WIB
Ekspresi Pelatih Italia, Antonio Conte, saat menghadapi Spanyol dalam laga Piala Eropa 2016, di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016).
PHILIPPE LOPEZ/AFP
Ekspresi Pelatih Italia, Antonio Conte, saat menghadapi Spanyol dalam laga Piala Eropa 2016, di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016).

Antonio Conte mengaku tak menyesal tinggalkan tim nasional Italia demi menangani Chelsea pada musim depan.

Conte baru saja membawa Italia lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2016 lewat kemenangan 2-0 atas Italia. Dua gol Italia diciptakan oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Atas keberhasilan itu, Conte menuai banyak pujian. Skuad Italia arahan Conte dinilai sebagai salah satu generasi terbaik sepanjang sejarah.

Kendati begitu, kiprah Conte bersama Italia hanya sampai turnamen Piala Eropa 2016. Pasalnya, Conte sudah menyepakati kontrak tiga tahun sebagai Manajer Chelsea pada musim depan.

Terkait keputusannya tersebut, Conte sama sekali tak menyesalinya. Pria 46 tahun itu justru antusias menyambut pengalaman barunya di Premier League.

"Saya telah membuat pilihan. Saya akan memiliki pengalaman yang signifikan di luar negeri," ujar Conte seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (27/6/2016).

Dalam kesempatan itu, Conte juga menyampaikan harapannya untuk dapat kembali menukangi Italia pada masa mendatang.

"Dalam segala perspektif, Italia tetap memiliki tempat di hati saya. Saya berharap bisa menjadi pelatih Italia lagi, karena tak ada pengalaman semacam itu di dunia ini," ucap eks pelatih Juventus itu.

Sebagai pelatih di level klub, kapasitas Conte memang sudah teruji. Bersama Juventus, ia sukses meraih tiga Scudetto dan dua trofi Supercoppa Italiana.

Selanjutnya, pada babak perempat final Piala Eropa 2016, pasukan Conte akan berhadapan dengan Jerman.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X