Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Cile: Anda Harus Mengerti, Messi...

By Septian Tambunan - Senin, 27 Juni 2016 | 19:06 WIB
Kapten Cile, Claudio Bravo, berbincang dengan ikon Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan Copa America Centenario di Santa Clara, California, Amerika Serikat, 6 Juni 2016.
MARK RALSTON/AFP
Kapten Cile, Claudio Bravo, berbincang dengan ikon Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan Copa America Centenario di Santa Clara, California, Amerika Serikat, 6 Juni 2016.

Kapten Cile, Claudio Bravo, ikut memberikan pendapat terhadap keputusan pensiun Lionel Messi usai laga final Copa America Centenario, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Bravo, yang merupakan rekan satu tim Messi di FC Barcelona, menjadi salah satu penyebab kegagalan Argentina menjadi kampiun.

Tepisan Bravo terhadap tendangan 12 pas Lucas Biglia menghiasi kemenangan 4-2 Cile dalam drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Ironisnya, penampilan heroik Bravo membuat Messi mengambil keputusan untuk pensiun dari timnas.

"Saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia dan sepanjang sejarah," ujar penjaga gawang berusia 33 tahun itu.

Baca Juga:

Bravo, yang terpilih sebagai Kiper Terbaik Copa America Centenario, memberikan pernyaatan spesial untuk Messi.

"Anda harus menikmati dan mengerti, Messi. Ini tentang kerja sama tim dan ketika Anda menang atau kalah, itu karena semua pemain," kata Bravo.

Pria yang juga dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Copa America 2015 ini pun menyampaikan bahwa beberapa rekannya di Cile sempat dikritik lantaran bermain terlalu individualis pada awal turnamen.

"Sepak bola bukan tentang permainan individu. Ini adalah olahraga tim," ucap Bravo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X