Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi: Saya Tidak akan Kembali...

By Septian Tambunan - Senin, 27 Juni 2016 | 16:55 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, begitu kecewa usai kalah dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario di East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, 26 Juni 2016.
ALFREDO ESTRELLA/AFP
Kapten Argentina, Lionel Messi, begitu kecewa usai kalah dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario di East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, 26 Juni 2016.

Kapten Argentina, Lionel Messi, memutuskan pensiun usai gagal membawa La Albiceleste mengalahkan Cile dalam laga final Copa America Centenario, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Argentina kalah 2-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit.

Sepakan 12 pas Messi menjadi salah satu yang tidak berhasil menjebol jala Claudio Bravo.

"Saya sudah melakukan semua yang saya bisa. Sungguh menyakitkan tidak menjadi juara," kata pesepak bola berusia 29 tahun itu. 

Bermain di FC Barcelona, ​​Messi telah memenangi delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Akan tetapi, dia hanya sanggup meraih medali emas Olimpiade 2008 dalam turnamen besar bersama Tim Tango.

Bersama Messi, Argentina takluk 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014, serta dibungkam dua kali oleh Cile di final Copa America (2015, 2016) dalam drama adu penalti.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu juga tersungkur di final Copa America 2007 dari Brasil.

Baca Juga:

"Sudah empat final, saya telah mencoba. Ini adalah hal yang paling saya inginkan, tetapi saya tidak bisa mendapatkannya," ujar Messi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X