Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez: Kami Mengubah Sejarah Sepak Bola Cile

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Juni 2016 | 12:12 WIB
Alexis Sanchez meluapkan kegembiraan usai berhasil memenangi gelar Copa America 2016 dan menjadi pemain terbaik, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
ELSA/AFP
Alexis Sanchez meluapkan kegembiraan usai berhasil memenangi gelar Copa America 2016 dan menjadi pemain terbaik, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Pemain bintang tim nasional Cile, Alexis Sanchez (27), tak bisa menyembunyikan kebanggaannya usai berhasil membuat sejarah dengan mempertahankan kesuksesan di Copa America.

Cile sukses menjadi juara Copa America 2016 dengan kembali mengalahkan Argentina lewat adu penalti di final, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

Pada CA edisi 2015, Cile menjadi kampiun setelah mengalahkan Argentina dengan skor 4-1 saat adu penalti.

Kini, setelah bermain dengan skor imbang 0-0 selama 120, partai final kembali harus diselesaikan lewat adu penalti. Cile pun berhasil mempertahankan gelar Copa America dengan kemenangan 4-2.

Bagi Sanchez keberhasilan adalah sesuatu yang paling menyenangkan dalam hidup.

"Saya tidak tahu harus berkata apa kepada rekan-rekan, saya sangat senang. Kami juara dan kembali melawan Argentina. Ini hal paling menyenangkan dalam hidup saya," kata Sanchez seperti dilansir La Tercera.

Keberhasilan mempertahankan gelar Copa America membuat Cile bisa membuat catatan sejarah besar.

La Roja (julukan Cile) merupakan tim pertama yang sanggup memenangi Copa America untuk kedua kali beruntun sejak keberhasilan Argentina pada 1946 dan 1947. Sanchez juga berharap generasi penerusnya bisa terus membesarkan sepak bola Cile di kancah internasional.

"Kami mengubah sejarah sepak bola Cile. Saya berharap generasi berikutnya bisa lebih hebat," ujar pemain bintang Arsenal ini.

Sanchez bukan hanya berhasil menuai kesuksesan besar bersama timnas Cile, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Copa America 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X