Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C Putro Sudah Dihubungi Alfred Riedl

By Segaf Abdullah - Minggu, 26 Juni 2016 | 19:04 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, memastikan bahwa dirinya bertahan di Sriwijaya FC. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu membenarkan jika dirinya sempat dihubungi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih timnas pada Jumat (10/6/2016), Alfred Riedl langsung mengutarakan niatnya untuk memanggil kembali staf kepelatihan timnas pada Piala AFF 2010 dan 2014.

Pada dua pergelaran tersebut, Widodo memang didapuk sebagai asisten pelatih timnas bersama Wolfgang Pikal.

"Saya sempat berbincang dengan (Alfred) Riedl. Tetapi, saat itu dia hanya mengabarkan jika dirinya ingin memantau pemain pada laga Persegres Gresik kontra Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016)," ucap Widodo, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga:

Saat ditanya apakah pembicaraan mereka mengarah kepada timnas, Widodo menjawab tidak. Kini, eks pelatih Persela Lamongan memilih fokus menangani Sriwijaya FC.

Tidak lagi di samping Riedl, Widodo tetap menyampaikan harapannya kepada timnas yang sudah dapat bermain kembali seusai PSSI lepas dari sanksi FIFA.

"Ekspektasi kepada timnas memang tinggi. Namun, asal dipersiapkan dengan baik, semoga saja timnas dapat berbuat banyak pada Piala AFF yang akan datang," tuturnya.

Pada Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina yang berlangsung pada 19 November-17 Desember mendatang, timnas Indonesia akan berlaga pada turnamen resmi untuk pertama kalinya setelah setahun lebih federasi yang menaunginya disanksi oleh FIFA.

[video]http://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X