Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Penggantian Ban Belakang Memberi Perbedaan

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 Juni 2016 | 14:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang menjalani sesi konferensi pers seusai menjalani kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang menjalani sesi konferensi pers seusai menjalani kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016). Dia kalah 0,715 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Hasil tersebut membuat Rossi gagal menambah raihan pole position musim ini. Sebelumnya, dia meraih pole position pada GP Spanyol dan GP Italia.

Rossi yang meraih kemenangan ketujuh pada GP Belanda musim lalu berencana melakukan satu kali manuver saat sesi kualifikasi, tetapi dia berubah pikiran saat melaju di lintasan.

"Saya bersama tim memutuskan untuk memulai sesi dari awal hingga akhir. Namun, setelah melalui tiga lap saya sadar bahwa ban belakang sudah terlalu panas," kata Rossi.

"Setelah ada beberapa titik di lintasan yang sudah kering, saya mengganti ban meskipun masih terlalu cepat untuk menggunakan ban intermediate. Saya senang strategi tersebut berhasil dan saya merasakan perbedaannya. Sangat penting start dari baris depan," tutur Rossi.

Rossi akan start di baris depan bersama Dovizioso dan Scott Redding (Octo Pramac).

Pebalap berjulukan The Doctor ini sebenarnya sangat menyukai lintasan kering, namun dia tetap percaya diri bisa meraih kecepatan bagus meski harus membalap di trek basah.

"Saya berharap saat balapan nanti lintasan sudah kering agar saya bisa lebih kompetitif. Pada sesi pagi (latihan ketiga), Sabtu (25/6/2016), hasil yang saya dapat tidak terlalu buruk saat menggunakan ban yang lebih keras," ucap pebalap 37 tahun itu.

"Pada akhir sesi, saya menggunakan ban soft dan berada di posisi keempat, tetapi jaraknya sangat dekat dengan Dovi," Sangat sulit untuk menentukan pilihan ban saat menghadapi kondisi di antara lintasan kering dan basah," ujar Rossi.

Balapan GP Belanda akan berlangsung Minggu (26/6/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X