Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Sukses Tumbangkan BSU Melalui Serangan Terakhir

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Juni 2016 | 00:10 WIB
Salah satu aksi dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 antara Bhayangkara Surabaya United menghadapi Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Salah satu aksi dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 antara Bhayangkara Surabaya United menghadapi Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016).

Pertarungan seru terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo antara Bhayangkara Surabaya United (BSU) dan Madura United (MU), Sabtu (25/6/2016) yang dimenangkan tim tamu dengan skor 1-0. Hasil pada pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 itu ditentukan melalui serangan terakhir menjelang pengujung laga.

Sejak menit pertama, BSU tampil lebih dominan. Dalam 10 menit pertama, tim arahan Ibnu Grahan itu mampu mengepung pertahanan Madura United.

Beberapa peluang berhasil didapat BSU melalui Thiago Furtuoso dan Zulfiandi. Namun, semuanya gagal berbuah gol akibat penyelesaian akhir yang tidak prima.

Baru pada menit ke-14, Madura United mampu meraih peluang berarti melalui Bayu Gatra. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng dari gawang Wahyu Tri Nugroho.

Jual beli serangan pun terjadi setelah MU mampu mengimbangi permainan BSU dan keluar menyerang. Pertandingan pun berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi.

Total ada tujuh percobaan yang dimiliki BSU yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan MU memiliki catatan yang lebih baik, yaitu 11 percobaan yang enam di antaranya on target.

Jelang pertandingan berakhir, MU sempat tampil dengan 10 pemain setelah Slamet Nurcahyono mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90. Ia melanggar striker BSU, Rudi Widodo, yang tengah berakselerasi menggiring bola ke dalam kotak penalti.

Baca Juga:

Meski demikian, MU tidak mengubah skema bermain mereka menjadi bertahan. Melalui serangan terakhir, Laskar Sappe Kerab berhasil mencetak gol.

Melalui skema serangan balik pada menit ke-90+3 yang berawal dari pergerakan Eric Weeks. Pemain asal Liberia itu berhasil menyodorkan kepada Ahmad Maulana sebelum diteruskan ke area penalti BSU.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X