Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Persib Harus Tampil Lepas'

By Fifi Nofita - Sabtu, 25 Juni 2016 | 19:50 WIB
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan (bertopi) usai membawa timnya menang atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan (bertopi) usai membawa timnya menang atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan menginstruksikan Atep dkk untuk bermain lepas. Semua itu wajib dipraktekkan pemain tim berjulukan Maung Bandung saat dijamu Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Senin (27/6/2016) malam.

Menurut Jose, sapaan Herrie Setyawan, meski Maung Bandung belum pernah meraih kemenangan tandang pada TSC 2016, Atep dkk tetap optimistis.

Catatan itu bukan beban, bagi Herrie, skuat Maung Bandung harus menyingkirkan semuanya dengan kerja keras. Eks bek Persib ini ingin anak asuhnya tampil lepas agar semua kemampuan pemainnya keluar di laga ini.

”Kami akan tetap bermain normal. Saya akan minta pemain untuk tetap tampil lepas. Namun secara personal akan coba bicara dengan beberapa pemain, tetapi saya hanya sekadar memberitahu,” kata Herrie.

Baca juga:

Pelatih yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC ini juga tak mempersoalkan jika ada pemain Persib yang mendapatkan kartu dan harus absen di laga selanjutnya. Sebab, Jose mengatakan kekuatan pemain Persib merata.

”Anak-anak wajib untuk tetap bermain hati-hati, tetapi dalam arti, tidak kasar, profesional, dan tentu saja, fair play. Kalau terpaksa kena kartu juga, kami masih punya pilihan pemain lain di laga ke berikut,” tuturnya.

Atep dkk dinilai Herris sudah saatnya untuk bangkit di partai tandang, setelah sebelumnya memiliki modal bagus menang atas tamunya, Mitra Kukar. Selain itu, Maung Bandung juga punya memori bagus di Gresik.

Pada Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib mampu menaklukan Persegres di Gresik dengan skor 4-1.

”Sekarang waktunya bagi kami untuk membuat sejarah. Mudah-mudahan, sejarah manis yang lalu bisa diulangi para pemain Persib, walau banyak muka-muka baru sekarang,” ucap Herrie.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X