Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brexit Bisa Berdampak Positif untuk Pemain Muda Inggris

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Juni 2016 | 14:05 WIB
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, dalam duel uji coba melawan Australia di Stadium of Light, 27 Mei 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, dalam duel uji coba melawan Australia di Stadium of Light, 27 Mei 2016.

Keputusan warga Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (UE) menimbulkan pro dan kontra tentang efek yang akan terjadi. Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris FA, Greg Dyke, menganggap keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan menguntungkan perkembangan sepak bola Inggris.

Salah satu dampak Brexit alias Britain Exit atau keputusan untuk melepas keanggotaan Uni Eropa akan memengaruhi transfer pemain di Premier League. Setelah Inggris keluar dari UE, pemberian izin kerja oleh orang dari negara lain akan lebih selektif.

Hal tersebut berlaku juga untuk pesepak bola dari luar tanah Inggris.

Perubahan kebijakan itulah yang membuat Dyke yakin bahwa Brexit akan membantu para pemain-pemain muda mendapat kesempatan lebih banyak untuk berlaga di Premier League.

Baca juga:

"Kecemasan saya selama menjabat adalah semakin tipisnya kesempatan pemain muda di klub besar untuk menembus tim inti. Kalau memang perkembangan politik yang sekarang terjadi membantu mereka, saya senang-senang saja," kata Dyke.

Secara terbuka, Dyke juga mengaku cukup terkejut dengan hasil referendum, karena dia memilih Inggris bertahan di Uni Eropa.

Namun, dia tidak mau berandai-andai tentang implikasi lebih jauh yang akan ditimbulkan Brexit kepada persepakbolaan di Inggris.

"Kita memang belum tahu sejauh apa perbedaan yang akan terjadi setelah Brexit ini. Yang jelas, klub-klub harus melewati proses panjang untuk merekrut pemain dari luar negeri. Kita lihat apa yang terjadi ke depannya," kata Dyke.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4955828293001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X