Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Premier League Diyakini 'Kebal' Efek Brexit

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 Juni 2016 | 21:07 WIB
Logo Premier League, kompetisi sepak bola Inggris yang sangat terkenal di seluruh dunia.
Dok. SKY
Logo Premier League, kompetisi sepak bola Inggris yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Pilihan warga Inggris untuk keluar dari Uni Eropa menimbulkan pertanyaan tentang efek yang ditimbulkan terhadap Premier League. Namun, Direktur Eksekutif Premier League, Richard Scudamore, optimistis bahwa Brexit tidak akan memberi pengaruh buruk bagi Premier League.

Berdasarkan referendum yang diadakan pada Jumat (24/6/2016), lebih dari 50 persen warga Inggris memilih opsi Brexit atau keluar dari Uni Eropa.

Hasil referendum tersebut akan membawa efek bagi Inggris, termasuk di kompetisi Premier League.

Scudamore sendiri memilih opsi Inggris bertahan di Uni Eropa.

Namun, dengan hasil referendum yang sudah dipastikan hasilnya, Scudamore tidak khawatir bahwa Brexit akan menghambat kelangsungan Premier League.

"Premier League sangat sukses dan memiliki daya tarik domestik dan global. Dua hal tersebut akan terus terjadi, terlepas dari hasil referendum," kata Scudamore.

Baca Juga:

Dia pun belum tertarik membahas implikasi lain dari kemenangan kubu Brexit ini.

"Rasanya kurang bermanfaat kalau kita mempertanyakan kemungkinan-kemungkinan terburuk sebelum segalanya jelas. Yang pasti, kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan lembaga terkait," kata Scudamore.

Hasil referendum tersebut menimbulkan reaksi cukup keras. Sebagian besar pihak yang memilih Inggris bertahan di Uni Eropa menyayangkan hasil yang memenangkan wacana Brexit.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X