Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Promosi La Liga Memutus Kontrak Pelatih Lama Mereka

By Estu Santoso - Jumat, 24 Juni 2016 | 12:25 WIB
Pelatih Jose ’Pepe’ Bordalas Jimenez dalam sebuah laga kandang Alaves pada lanjutan Segunda Division 20152016 di Mendizorrota.
Marca
Pelatih Jose ’Pepe’ Bordalas Jimenez dalam sebuah laga kandang Alaves pada lanjutan Segunda Division 20152016 di Mendizorrota.

ALAVES, JUARA.net – Tragis. Kata itu mungkin tepat untuk menggambarkan kondisi pelatih asal Spanyol, Jose ’Pepe’ Bordalas Jimenez sekarang. Pria 52 tahun ini sukses membawa Deportivo Alaves promosi ke La Liga, tetapi dia justru diputus kontraknya.  

Manajemen Deportivo Alaves merilis kabar soal keputusan penghentian kerja sama dengan pelatih kelahiran Alicante ini, Selasa (21/6/2016). Jose Bordalas disebutkan klub itu tidak akan bertanggung jawab atas Alaves musim depan.

Meskipun klub berjulukan Babazorros, julukan Alaves, mengakui keberhasilan sang pelatih musim 2015-2016, keputusan itu sudah bulat. Dalam rilis itu, manajemen Alaves juga menyebut kata-kata yang sedikit tak ’enak.’

Mereka mengatakan, Jose Bordalas bukan satu-satunya orang yang berjasa menaikkan Alaves ke kasta tertinggi Liga Spanyol musim depan. Sebab, mereka memiliki banyak pihak yang punya peran sama pentingnya.

Sepupu eks pelatih Almeria, Jose Ignacio Martinez Jimenez ini, mulai menangani Alaves pada musim panas tahun lalu. Artinya, Jose Bordalas semusim memegang Alaves langsung membawa tim itu promosi.

Baca juga:

Alaves promosi ke La Liga dengan status juara Segunda Division. Skuat Babazorros pun promosi langsung dengan klub runner-up kasta kedua Liga Spanyol musim 2015-2016, Leganes.

Alaves pun akan mendatangkan pelatih baru selepas mendepak Jose Bordalas itu. Menurut mereka, Alaves butuh pelatih baru yang pas untuk tuntutan bermain di top level kompetisi di Negeri Matador.

”Kami (Dewan Alaves) senang dengan kerja keras Bordalas serta dedikasinya. Kami berharap semua diberikan yang terbaik, termasuk pelatih agar segera mendapat pekerjaan yang bagus berikutnya,” bunyi rilis Alaves.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X