Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peru dan Cile Ikutan Pecahi Rekor Mencetak Gol

By Sabtu, 25 Juni 2016 | 15:08 WIB
Aksi penyerang tim nasional Peru, Paolo Guerrero,  saat menghadapi Haiti dalam laga Grup B Copa America di stadion CenturyLink Field, Seattle, Washington, AS, 4 Juni 2016.
OTTO GREULE JR/GETTY IMAGES
Aksi penyerang tim nasional Peru, Paolo Guerrero, saat menghadapi Haiti dalam laga Grup B Copa America di stadion CenturyLink Field, Seattle, Washington, AS, 4 Juni 2016.

Copa America Centenario rupanya menjadi ajang pembaruan rekor gol tim nasional. Selain Argentina, Peru dan Cile juga mengalaminya.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Peru sekarang adalah Paolo Guerrero.

Sampai langkah timnya terhenti di perempat final Copa America Centenario, ia sudah mengemas 27 gol, melewati catatan 26 gol milik Teofilio Cubillas. Rekor Cubillas bertahan sejak 1978.

Guerrero mencetak gol terakhirnya ketika Peru menang 1-0 atas Haiti di pertandingan pertama Copa America Centenario pada 4 Juni lalu.

Cile juga ikutan memperbarui buku rekornya. Hingga perempat final Copa America Centenario, Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas telah menyumbang masing-masing dua serta enam gol.

Baca Juga:

Sanchez menyamai rekor 34 gol milik Ivan Zamorano (aktif 1987-2001).

Ia memang masih terpaut tiga gol dari rekor terbanyak sepanjang masa milik Marcelo Salas (1994-2007).

Tapi, Sanchez masih dalam usia yang sangat produktif. Kariernya masih lama di timnas sehingga pemecahan rekor Salas rasanya tinggal menunggu waktu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.675


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X