Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pindah Posisi, Gelandang Persija Asal Korsel Coba Menikmatinya

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Juni 2016 | 22:06 WIB
Gelandang seleksi Persija asal Korea Selatan, Hong Soon-hak (kiri) dan pemain tengah asal Spanyol milik Madura United, Pablo Rodriguez Aracil sama-sama mencetak gol pada uji coba kedua klub di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (19/4/2016) sore.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Gelandang seleksi Persija asal Korea Selatan, Hong Soon-hak (kiri) dan pemain tengah asal Spanyol milik Madura United, Pablo Rodriguez Aracil sama-sama mencetak gol pada uji coba kedua klub di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (19/4/2016) sore.

Gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak, mengomentari perubahan posisinya dalam dua pertandingan terakhir tim Ibu Kota. Pemain asal Korea Selatan itu menyatakan kesiapannya di manapun dirinya ditempatkan.

Sebetulnya, Hong Soon-hak adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Namun, pada laga Persija kontra PS TNI, Jumat (10/6/2016) dan Arema Cronus, Minggu (19/6/2016), pemain berusia 35 tahun itu ditempatkan di sayap kanan.

Menyikapi posisi barunya tersebut, Hong mengaku hanya ingin mentaati instruksi pelatih. Eks pemain klub Korsel Suwon Samsung Bluewings itu pun mengatakan nyaman bermain di posisi tersebut.

"Saya harus tunduk pada instruksi pelatih. Toh, saya juga tidak masalah ditempatkan di sisi kanan," ucap Hong pada temu pers sebelum laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Kantor Persija, Senayan, Kamis (23/6/2016).

Baca Juga:

Mengonfirmasi, pelatih Persija, Paulo Camargo, mengatakan belum menentukan apakah akan mengembalikan posisi Hong untuk laga kontra Sriwijaya. Saat ini, pelatih berusia 49 tahun masih dalam tahap mencari pemain yang paling siap untuk bermain.

"Saya belum menentukan posisi Hong (Soon-hak) untuk laga kontra Sriwijaya FC. Saya masih memiliki waktu sehari untuk memastikan hal tersebut," tutur Camargo.

Pada laga pekan kedelapan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016). Rencananya, laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 21.30.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X