Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Sirkuit Assen Cocok dengan Gaya Balap Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 22 Juni 2016 | 18:57 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tersenyum saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).
CRISTINA OUICLER/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tersenyum saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).

Pemimpin klasemen sementara pebalap MotoGP, Marc Marquez, optimistis bisa melanjutkan tren kemenangan pada GP Belanda, 24-26 Juni.

Menurut Marquez, karakter Sirkuit Assen yang cocok dengan gaya membalapnya menjadi salah satu kunci keyakinannya.

Pebalap Repsol Honda tersebut kembali ke puncak klasemen pebalap setelah finis kedua pada seri balapan Catalunya, dua pekan lalu.

Tambahan 20 poin yang diraih Marquez cukup untuk mendongkrak peringkatnya ke posisi teratas. Kini, pebalap berjulukan The Baby Alien itu mengoleksi 125 poin, unggul 10 poin dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Saya senang waktu untuk membalap di Assen telah tiba karena ini adalah trek yang sangat saya nikmati. Hal yang paling penting ini adalah sirkuit pertama yang cukup cocok dengan gaya membalap saya," tutur Marquez yang dilansir Crash, Rabu (22/6/2016).

Marquez punya rekor bagus di Assen. Dari tiga kesempatan membalap di Assen pada kelas MotoGP, pebalap Spanyol ini selalu naik podium.

Baca Juga:

Rinciannya, satu kali juara (2014) dan dua kali runner up (2013, 2015).

Namun, musim ini bisa menjadi hasil yang berbeda bagi Marquez menyusul hasil tes di Catalunya yang kurang menggembirakan bagi RC213V keluaran Honda.

"Selangkah demi selangkah kami membuat peningkatan kecil pada motor. Jadi, di Assen nanti kami akan bekerja keras mulai dari sesi pertama untuk mendapatkan setelan yang bagus dan berupaya naik podium lagi," kata Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X