Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain Persib, Makan Konate, Dilarang Masuk Malaysia

By Rabu, 22 Juni 2016 | 09:35 WIB
Playmaker T-Team FC, Makan Konate saat mendapatkan perawatan tim medis pada sesi latihan 22 Mei 2016.
Dok. T-Team FC
Playmaker T-Team FC, Makan Konate saat mendapatkan perawatan tim medis pada sesi latihan 22 Mei 2016.

Team FC, Makan Konate dan Abdoulaye Youssouf Maiga, dilarang masuk Negeri Jiran. Persyaratan kerja kurang yang membuat eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu ditolak masuk Malaysia.  

Baik Makan Konate maupun Abdoulaye Maiga dilarang masuk Malaysia karena tak membawa surat keterangan sehat. Kedua pemain asal Mali itu sudah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA2) sejak beberapa hari lalu.

Tetapi, mereka ditahan oleh dinas keimigrasian Negeri Jiran. Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan, mengatakan dua pemain itu kini kembali ke Indonesia. Mereka menyelesaikan masalah itu dengan agennya.

"Mereka direncanakan akan tiba di Terengganu dalam beberapa hari lagi."

Pelatih T-Team, Rahmad Darmawan

”Para pemain itu ada yang menghubungi saya semalam (kemarin). Mereka mengatakan agennya sedang menguruskan pemeriksaan kesehatannya secepat mungkin,” kata RD, sapaan Rahmad pada Selasa (21/6/2016).

Sebelumnya, mereka tidak menghadapi masalah keluar masuk Malaysia. Namun, semua itu muncul setelah peraturan baru dikeluarkan Pemerintah Malaysia soal syarat baru orang asing masuk ke negeri itu.

Baca juga:

”Mereka direncanakan akan tiba di Terengganu dalam beberapa hari lagi,” lanjut pelatih asal Indonesia itu selepas uji coba T-Team FC kontra UiTM pada Senin (20/6/2016).

Sebenarnya, tak hanya dua pemain asing itu yang bermasalah. Striker T-Team FC asal Brasil, Patrick dos Santos juga mengalami kesulitan kembali ke Malaysia karena masalah jadwal pesawat dari Negeri Samba.

Sementarea itu, pada laga uji coba di Stadium Sultan Ismail Nasiruddin Shah, The Titans, julukan T-Team FC, menang 2-1 atas UiTM FC. Pada laga itu, T-Team turun penuh dengan kekuatan semua pemain lokal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X