Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Lebih Semangat Saat Status Laga Kandangnya Berubah

By Ovan Setiawan - Rabu, 22 Juni 2016 | 11:15 WIB
Jafri Sastra, pelatih Persipura, sedang memimpin latihan para pemain di Batu, Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Jafri Sastra, pelatih Persipura, sedang memimpin latihan para pemain di Batu, Malang, Jawa Timur.

Persipura Jayapura tetap menikmati kewajiban main di TSC 2016, walau harus mengalami perubahan status. Persipura seharusnya menjamu Arema Cronus, Minggu (26/6/2016), tetapi justru jadi tim tamu pada pertandingan ini.   

Pelatih Persipura, Jafri Sastra mengaku menerima keputusan tersebut. Bahkan, tim berjulukan Mutiara Hitam dinilai sang pelatih siap bermain dimana saja.

"Kami syukuri saja, kebetulan kami habis bermain di Jakarta, jadi kami langsung melakoni training camp di Batu," ujar Jafri, mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Baca juga:

Di sisi lain, keputusan perubahan venue tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Persipura. Sebab, mereka lebih fokus menyiapkan tim di daerah dengan dataran tinggi, Batu, Jawa Timur untuk menghadapi Arema.

Sebab, jika memilih terbang kembali ke Jayapura, jelas memakan waktu yang lama.

Program latihan di kawasan Agrokusuma, Batu tersebut pun akan lebih fokus untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin termasuk membenahi kelemahan Persipura.

"Di sini, kami angkat lagi latihannya. Apa-apa yang kurang coba kami benahi, tim ada waktu seminggu untuk persiapan," tuturnya.

Saat ini, Boaz Salossa dkk tengah berada di atas angin menyusul kemenangan telak atas tuan rumah PS TNI dengan skor 3-1, Minggu (19/6/2016). Tak heran bila, mereka cukup optimistis menjaga tren kemenangan saat berhadapan dengan Arema.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X