Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Metode Latihan Persipura yang Serius Lalu Berubah Jadi Tawa

By Suci Rahayu - Rabu, 22 Juni 2016 | 16:15 WIB
Jafri Sastra, pelatih Persipura, sedang memimpin latihan para pemain di Batu, Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Jafri Sastra, pelatih Persipura, sedang memimpin latihan para pemain di Batu, Malang, Jawa Timur.

Persipura Jayapura tampak serius saat masuk ke lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, untuk menjalani sesi latihan pada Selasa (21/06/2016) sore. Ekspresi serius tampak dari terlihat dari raut muka Boaz Salossa dkk, tetapi semua cair lalu latihan dipenuhi gelak tawa.  

Agenda ini merupakan sesi latihan pertama Persipura di Batu, setelah mereka mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1, Minggu (19/6/2016). Namun, suasana serius itu mencair beberapa saat setelah latihan digelar.

Hal tersebut dipicu oleh game sederhana yang diberikan pelatih Jafri Sastra. Game tersebut yakni hompimpa. Suasana penuh tawa pecah, beberapa pemain saling berkelakar dengan yang lainnya.

"Cara itu hanya salah satu saja, karena kami sering seperti itu agar suasana cair."

Pelatih Persipura, Jafri Sastra

"Tadi itu untuk bagi kelompok, karena latihan kami bagi jadi tiga tim. Tetapi, hal seperti ini penting juga agar ada suasana yang ceria dan penuh tawa tercipta," ujar Jafri Sastra seusai latihan.

Mantan pelatih Mitra Kukar menyebut hal semacam itu sering dilakukanya pada sesi latihan. Meski sederhana, Jafri yakin itu bisa membawa dampak positif untuk para pemain.

Jafri menyebut ia masih punya banyak cara jitu guna mencairkan suasana latihan. Namun, hal itu tentu menjadi rahasia dapurnya sebagai pelatih.

Baca juga:

"Cara itu hanya salah satu saja, karena kami sering seperti itu agar suasana cair. Kalau latihan dengan intensitas tinggi, kami harus seperti itu agar tidak tegang," sambungnya.

Persipura menggeber latihan di Batu karena adanya perubahan jadwal pertandingan pada pekan kedelapan TSC 2016 melawan Arema Cronus, Minggu (26/06/2016).

Semula pertandinan ini digelar di Stadion Mandala, Jayapura, namun pada jadwal baru, pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X