Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kali Menang, Modal BSU Penuhi Target Lima Besar

By TB Kumara - Rabu, 22 Juni 2016 | 15:55 WIB
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (kiri) berdiskusi dengan asisten pelatih Yusuf Ekodono (kanan).
TB KUMAR/JUARA.net
Pelatih BSU, Ibnu Grahan (kiri) berdiskusi dengan asisten pelatih Yusuf Ekodono (kanan).

Tren positif ditunjukkan pasukan The Great Alligator, julukan Bayangkara Surabaya United (BSU). Anak asuh Ibnu Grahan pun siap memenuhi target menembus lima besar klasemen sementara TSC 2016 dengan modal dua kemenangan.  

Bayangkara Surabaya United (BSU) setelah mengandaskan Persib Bandung 4-1 (11/6),  Otavio Dutra dkk mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, Senin (20/6/2016) malam.

Dua kemenangan itu membuat poin sementara BSU jadi 11 dan kini berada di posisi enam klasmen sementara TSC 2016.

Menanggapi tren positif yang ditunjukan timnya, Ibnu Grahan menilai semuanya tidak lepas dari kerja keras pemain setelah mengalami tiga kali kekalahan beruntun. Selain itu, faktor bisa turunnya semua pemain menjadi modal yang sangat berharga.

Baca juga:

Kemenangan atas Persiba Balikpapan ini menjadi modal yang sangat berguna bagi BSU untuk bisa memenuhi target masuk lima besar TSC 2016.

"Alhamdulillah, kami bisa memenangi laga di Balikpapan. Pada laga itu, kami bisa menurunkan semua pemain," ujar pelatih asli Surabaya ini.

Seperti diketahui, pada awal awal TSC 2016, Bhayangkara Surabaya United (BSU) tidak bisa menurunkan formasi terbaiknya. Hal itu membuat pelatih Ibnu Grahan sedikit dipusingkan karena tidak bisa menerapkan strategi yang diinginkan.

"Pada awal kompetisi, kami dibuat pusing dengan beberapa pemain yang cedera atau sakit. Hal itu termasuk yang menimpa tiga pemain muda kami, Zulfiandi, I Putu Gede Juniantara, dan Aulia Ardy. Mereka mengalami sakit tipes," kata Ibnu Grahan.

[video]http://video.kompas.com/e/4942285654001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X