Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klinsmann: AS Tak Takut kepada Argentina

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Juni 2016 | 05:17 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Gonzalo Higuain ke gawang Venezuela dalam laga perempat final Copa America di Foxborough, 18 Juni 2016.
JIM ROGASH/GETTY IMAGES
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Gonzalo Higuain ke gawang Venezuela dalam laga perempat final Copa America di Foxborough, 18 Juni 2016.

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, menyerukan bahwa pasukannya tidak gentar terhadap Argentina. Kedua tim akan bentrok pada semifinal Copa America Centenario 2016.

Duel AS versus Argentina bakal tersaji di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.

Sejarah memang lebih mendukung Argentina. Dari 12 pertemuan melawan AS di semua ajang, Tim Tango hanya satu kali mengalami kekalahan.

Fakta tersebut tak membuat Klinsmann gentar. Dengan dukungan penuh dari pendukung sendiri, ia yakin pasukannya bakal memiliki semangat berlipat saat menantang Argentina sang favorit juara.

Baca juga:

"Kami sama sekali tidak takut dengan mereka," ucap Klinsmann dilansir Marca.

"Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup tampil di semifinal. Mereka patut berbangga diri, tetapi kami ingin melangkah lebih jauh," kata eks pilar timnas Jerman itu.

Perjumpaan AS dan Argentina kali terakhir terjadi pada 27 Maret 2011. Saat itu, laga berakhir imbang 1-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X