Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Barcelona, Nolito Berpesan kepada Pedro

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Juni 2016 | 21:42 WIB
Penyerang sayap Spanyol, Nolito (tengah), merayakan gol ke gawang Turki bersama rekan-rekannya, dalam laga Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, pada Jumat (17/6/2016) waktu setempat.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang sayap Spanyol, Nolito (tengah), merayakan gol ke gawang Turki bersama rekan-rekannya, dalam laga Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, pada Jumat (17/6/2016) waktu setempat.

Pedro Rodriguez mendukung rencana bekas klubnya, Barcelona, untuk merekrut Nolito dari Celta Vigo. Namun, Nolito diimbau agar bersabar menanti jatah bermain.

Sejak Desember 2015, Nolito memang dikaitkan dengan klub berjulukan La Blaugrana. Pelatih Luis Enrique disebut mencari pelapis trio lini depan yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Mengacu sebelas tahun pengalamannya berkarier di Barcelona, Pedro pun menangkap kecocokan di dalam diri Nolito.

"Nolito bisa berintegrasi dengan tim. Hanya, saya tidak mengetahui apakah dia bisa menerima status pemain pelapis," ucap Pedro.

"Dia tentu saja bisa berjuang mendapatkan tempat. Tidak mudah karena perbedaan level dengan tiga pemain depan lain yang memecahkan berbagai rekor," tutur pemain timnas Spanyol itu.

Derita serupa dialami Pedro pada musim 2014-2015. Hanya 1.530 menit dijalani alumnus La Masia itu untuk ajang La Liga.

Keterbatasan menit bermain pun mendorong Pedro untuk hijrah ke Barcelona ketika jendela transfer musim panas 2015 dibuka.

Meski telah menanggalkan seragam La Blaugrana, Pedro pun mengaku punya memori positif. Bahkan, dia tidak menutup kemungkinan untuk pensiun di Camp Nou.

"Saya menyadari bahwa harapan itu sangat sulit direalisasikan, bahkan hampir mustahil," kata Pedro.

Kini, baik Pedro maupun Nolito tengah membela Spanyol pada Piala Eropa 2016. Berikutnya, tim asuhan Vicente del Bosque akan melawan Kroasia pada partai pamungkas Grup D di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4931921016001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : RAC1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X