Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Sebut Hasil 'Runner-up' GP Eropa Jadi Pemulihan Bagus Ferrari

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 20 Juni 2016 | 16:06 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meluapkan ekspresi kegembiraan di atas podium Sirkuit Baku seusai mencatat hasil finis kedua pada GP Eropa, Minggu (19/6/2016).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meluapkan ekspresi kegembiraan di atas podium Sirkuit Baku seusai mencatat hasil finis kedua pada GP Eropa, Minggu (19/6/2016).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku puas dengan hasil runner-up yang didapatnya pada GP Eropa, Minggu (19/6/2016). Vettel menyebut hasil finis kedua tersebut sebagai 'pemulihan yang bagus' bagi timnya.

Ferrari mengalami kesulitan menaklukkan Sirkuit Baku pada sesi latihan pertama, Jumat (17/6/2016).

Namun, tim Kuda Jingkrak mampu memperbaiki performa dalam tempo semalam dan meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/6/2016).

Saat balapan, Vettel, yang menerapkan strategi satu kali pit-stop, sukses naik satu posisi.

"Balapan hari ini jelas merupakan hasil kerja yang luar biasa bagi kami. Pada akhir hari kemarin, mobil kami mulai 'hidup'," kata Vettel yang dilansir Crash, Senin (20/6/2016).

"Kami sedikit kesulitan pada hari Jumat, tetapi melihat apa yang kami dapatkan sekarang, saya pikir ini adalah pemulihan yang bagus," ucap Vettel.

Bagi Vettel, posisi finis kedua yang diraih pada GP Eropa mengulang pencapaian pada GP Kanada. Secara keseluruhan, Vettel mencatat hasil finis tiga besar sebanyak lima kali sepanjang musim 2016.

Rapor ini membawa 4 kali Juara Dunia F1 itu kini berada pada urutan ketiga klasemen sementara pebalap dengan koleksi 96 poin. 

Dia tertinggal 45 poin dari pimpinan klasemen, Nico Rosberg (Mercedes), dan 24 poin dari peringkat kedua, Lewis Hamilton (Mercedes).

Vettel dan para pebalap F1 lainnya akan kembali ke atas lintasan pada seri balapan ke-9, GP Austria yang digelar 1-3 Juli.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X