Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United London FC, Tim Inggris Pertama Tanpa Manajer

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Juni 2016 | 04:22 WIB
Ketua United London FC, Mark North (kanan), bersama Phil Parry dari BBC London, memegang seragam tim di London, Inggris, pada Senin (13/6/2016).
DOK UNITEDLONDONFC.COM
Ketua United London FC, Mark North (kanan), bersama Phil Parry dari BBC London, memegang seragam tim di London, Inggris, pada Senin (13/6/2016).

Sebuah klub sepak bola bernama United London FC (ULFC) akan segera ikut serta dalam liga amatir Inggris, Essex Alliance, musim depan. ULFC ini sangat unik dan menyebut diri mereka sebagai 'tim pertama di dunia tanpa ditangani seorang manajer'.

ULFC memiliki 33 pemain di dalam skuat. Tim ini hanya akan ditangani oleh satu asisten manajer.

Dengan tidak ada manajer atau pelatih, pemilihan pemain mana yang akan tampil serta formasi menghadapi pertandingan berikutnya ditentukan oleh fans melalui situs resmi.

Semua fans yang terdaftar memiliki suara untuk menentukan susunan pemain serta formasi tim. Setiap pemain dengan jumlah pemilih terbanyak, berhak tampil pada laga berikutnya.

Baca Juga:

Klub pun memberikan panduan kepada fans dalam menentukan pilihan melalui video latihan, rekaman pertandingan terakhir, dan data statistik hingga heat maps yang disediakan oleh asisten manajer tersebut.

"United London FC dibentuk oleh penggemar sepak bola sejati, bukan pebisnis kaya raya. Kami sedang jatuh cinta dengan sepak bola serta ingin melakukan sesuatu yang dari sekadar duduk dan menonton. Kami ingin semua fans untuk terlibat," kata ketua klub, Mark North, dikutip dari Sky Sports.

"Jadi, kami memutuskan untuk membuat sesuatu dengan jujur ​​dan dapat diakses. Hal ini dapat memberikan kesempatan kepada fans untuk memberi dampak langsung dalam perjalanan sebuah klub sepak bola," ucapnya.

ULFC ini juga dibentuk dengan tujuan memberi kesempatan terakhir kepada para pemain yang dilepas oleh klub karena dianggap gagal selama di akademi. Menurut Sky Sports, setiap tahunnya ada lebih dari 700 pemain yang dilepas klub-klub profesional Inggris.

Liga amatir Inggris saat ini sedang naik pamor. Keberhasilan Jamie Vardy menjadi salah satu bintang The Three Lions dan berhasil membawa Leicester City menjuarai Premier League telah menginspirasi semua pemain amatir untuk menggapai impian melalui sepak bola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Unitedlondonfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X