Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Cepat Jadi Alasan Ambruknya Rekor Bagus Mitra Kukar

By Budi Kresnadi - Minggu, 19 Juni 2016 | 22:15 WIB
Duo pemain Mitra Kukar, Marlon da Silva (kiri) dan Septian David Maulana (kanan) mencoba menghentikan laju pilar Persib, Zulham Zamrun di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Duo pemain Mitra Kukar, Marlon da Silva (kiri) dan Septian David Maulana (kanan) mencoba menghentikan laju pilar Persib, Zulham Zamrun di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.

1 untuk Persib, pelatih Mitra Kukar, Subangkit membuka penyebab kekalahan timnya.

Permainan menekan yang diperagakan tuan rumah di babak pertama, diakui Subangkit jadi salah satu kunci kekalahan Mitra Kukar. Namun, pelatih asal Pasuruan ini menilai gol cepat Persib meruntuhkan mental anak asuhnya.

Menurut Subangkit, pemain Persib langsung melakukan tekanan sejak awal pertandingan. Enam menit laga jalan Atep membuat Persib unggul dan itu sempat meruntuhkan mental pemain Mitra Kukar.

”Gol pertama Persib seharusnya bisa kami antisipasi, jika Shahar (Ginanjar) bisa menepis bola dengan baik. Tetapi, kenyataannya kami kecolongan,” ujar Subangkit.

Baca juga:

Subangkit juga sudah memprediksi tanpa striker jangkung , Juan Carlos Belencoso, Persib akan bermain lebih cepat. Mereka memanfaatkan kecepatan para penyerangnya.

Hadirnya tiga pemain yang absen saat dijamu Bhayangkara Surabaya United (BSU), Vladimir Vujovic, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun menjadi pembeda penampilan Maung Bandung.

Namun meski gagal memenuhi target mencuri poin di kandang Persib, Subangkit menilai Bayu Pradana dkk sudah tampil bagus sepanjang pertandingan.

”Bahkan di babak kedua, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tetapi, kami hanya berhasil membuat satu gol balasan,” tuturnya.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X