Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikrar Setia Rooney dan Kans Patahkan Rekor Charlton

By Anju Christian Silaban - Minggu, 19 Juni 2016 | 19:35 WIB
Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney (depan), tampil dalam laga Grup B Piala Eropa 2016 kontra Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, pada Sabtu (11/6/2016) waktu setempat.
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney (depan), tampil dalam laga Grup B Piala Eropa 2016 kontra Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, pada Sabtu (11/6/2016) waktu setempat.

 Wayne Rooney mengindikasikan ingin pensiun di Manchester United. Dengan begitu, Rooney pun berpeluang merebut predikat top scorer sepanjang masa klub.

Kontrak Rooney bersama klub berjulukan Setan Merah masih tersisa tiga tahun. Diklaim Rooney, ikatan yang sudah berlangsung sejak 2004 itu masih bisa diperpanjang.

"Saya ingin menghabiskan waktu hingga kontrak berakhir dan tidak akan menolak apabila ada pembaharuan. Hanya, semuanya bergantung klub," tutur Rooney.

Ikrar setia sekaligus melebarkan jalan Rooney untuk mematahkan rekor gol Man United. Dia kini sudah mengoleksi 245 gol atau terpaut empat gol dari Sir Bobby Charlton.

Masih ada rekor lain, yaitu catatan 963 penampilan milik Ryan Giggs. Tidak mudah bagi Rooney melampauinya karena baru melakoni 520 laga bersama Setan Merah.

Kembali ke rekor Charlton, Rooney mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Sebab, dia mulai menanggalkan statusnya sebagai striker tajam.

Baca Juga:

Bahkan, kapten tim nasional Inggris itu lebih lekat dengan posisi gelandang belakangan. Dia berdiri setara dengan Dele Alli dalam dua pertandingan pertama Inggris di Piala Eropa.

"Statistik menunjukkan, saya juga sering menyumbang assist seperti halnya gol. Saya menikmati berperan di posisi lebih dalam," ucap Rooney.

Dalam 520 pertandingan bersama Man United, Rooney sudah menyumbang 245 gol dan 135 assist. Beda hal dengan perjalanan kariernya bersama Everton yang nihil assist.

[video]http://video.kompas.com/e/4930619545001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X