Pebalap Jagonya Ayam Juara, Sean Gelael Tidak Selesaikan Balapan

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Juni 2016 | 18:48 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang menjalani sesi balapan perdana feature race GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016).
JAGONYA AYAM
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang menjalani sesi balapan perdana feature race GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016).

Pebalap Jagonya Ayam yang memperkuat tim Prema Racing, Antonio Giovinazzi, berhasil finis di posisi pertama pada balapan kedua (sprint race) GP2 Eropa, Minggu (19/6/2016).

Sementara itu, pebalap Indonesia, Sean Gelael, gagal menyelesaikan balapan. Pada balapan kedua GP2 Monaco, Sean juga gagal finis.

Sean memulai balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan tersebut dari posisi start ke-2. Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut menyelesaikan 11 dari total 21 putaran balapan.

Mengawali balapan, Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) yang start dari posisi ketiga berhasil menyalip Daniel de Jong (MP Motorsport) untuk meraih posisi terdepan.

Sean yang berada di posisi kedua berhasil disalip sejumlah pebalap. Pebalap pertama yang menyusulnya adalah Oliver Rowland (MP Motorsport).

Posisi Sean kembali tercecer setelah rekan satu timnya, Mitch Evans, menyusul untuk mendapatkan posisi ketiga.

Sean berada di posisi kelima pada lap ketiga. Pada lap selanjutnya pebalap berusia 19 tahun tersebut tidak dapat mempertahankan posisinya karena direbut Sergey Sirotkin (ART Grand Prix).

Pada tikungan terakhir lap ke-10, pebalap Indonesia yang tergabung di tim Trident, Phillo Paz Armand, menabrak dinding pembatas. Dia tidak bisa melanjutkan balapan dan safety car muncul.

Saat melakukan restart pada lap ke-11 terjadi insiden dramatis yang melibatkan Gustav Malja (SWE Rapax) dan Sean. Keduanya menabrak dinding pembatas di tikungan 1 sehingga mereka gagal melanjutkan balapan.

Memasuki 10 lap terakhir hanya tersisa 15 pebalap yang memacu mobilnya di lintasan. Rekan satu tim Sean, Mitch Evans juga gagal finis setelah menyelesaikan 12 putaran balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GP2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X