Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzales Kembali, Maman Abdurrahman Tak Terlalu Ambil Pusing

By Segaf Abdullah - Minggu, 19 Juni 2016 | 18:55 WIB
Bek senior Maman Abdurrahman dalam sebuah sesi latihan tim Ibu Kota di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek senior Maman Abdurrahman dalam sebuah sesi latihan tim Ibu Kota di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, ikut menyoroti tren minor timnya jika melawan Arema Cronus. Selain itu, pemain berusia 34 tahun itu juga mewaspadai kembalinya penyerang haus gol Arema, Cristian Gonzales, yang baru pulih dari cedera tulung rusuk.

Tercatat, dalam lima pertemuan terakhir Persija kontra Arema dalam laga resmi, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut hanya berhasil meraih dua hasil imbang dan tiga sisanya berujung dengan kekalahan.

Ingin memutus tren tidak pernah menang, Maman fokus untuk meraup tiga poin pada laga tandang Persija kali ini. Eks pemain Persib Bandung dan PSIS Semarang itu pun enggan berpatokan dengan rekam jejak tersebut.

"Dalam setiap laga, pastinya kami akan berusaha maksimal untuk memenangkannya. Soal hasilnya kalah atau menang, itu kan bagian dari pertandingan," ucap Maman.

Baca juga:

"Kontra Arema, kami harus fokus sepanjang 90 menit untuk meraih tiga poin. Pada laga TSC kali ini, kami ingin dan lebih termotivasi untuk memupus tradisi kurang bagus jika bertandang ke Malang," katanya.

Sementara itu, Arema memang baru saja diperkuat kembali oleh mesin golnya, Cristian Gonzales, usai dibekap cedera tulang rusuk. Namun, Maman menolak jika penyerang berusia 39 tahun itu hanya satu-satunya momok bagi pertahanan Persija.

"Arema memiliki komposisi pemain yang merata dan komplet di setiap lini. Kembalinya Gonzales juga kami antisipasi, tetapi kami juga tidak ingin lengah dengan pergerakan pemain lain," tutur Maman.

Pada pekan ketujuh Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Maman dkk dijadwalkan bersua Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016). Rencananya, laga dua tim papan atas itu akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19.30 WIB.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X