Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer dan Dua Babak Semifinal Jelang Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Juni 2016 | 15:59 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, bereaksi saat menjalani pertandingan babak semifinal turnamen Gerry Weber Terbuka 2016 di Halle, Jerman, Sabtu (18/6/2016). Federer kalah dari petenis tuan rumah, Alexander Zverev, 6(4)-7, 7-5, 3-6.
CARMEN JASPERSEN/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, bereaksi saat menjalani pertandingan babak semifinal turnamen Gerry Weber Terbuka 2016 di Halle, Jerman, Sabtu (18/6/2016). Federer kalah dari petenis tuan rumah, Alexander Zverev, 6(4)-7, 7-5, 3-6.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer, gagal mempertahankan gelar pada turnamen Gerry Weber Terbuka. Tahun ini, laju Federer terhenti pada babak semifinal, Sabtu (18/6/2016).

Federer harus angkat kaki setelah dikalahkan petenis muda Jerman, Alexander Zverev, dalam pertarungan rubber set, 6(4)-7, 7-5, 3-6.

Meski kalah, Federer menegaskan dirinya tengah kembali ke performa terbaik seusai cedera pinggang yang memaksanya absen dari turnamen Prancis Terbuka 2016.

"Melihat ke belakang, apa yang saya rasakan pada tiga, empat pekan lalu, hari ini rasanya cukup baik. Selalu sulit untuk mengalami kemunduran dan mengingat-ingat betapa bagusnya performa saya sebelumnya. Saya katakan, performa saya saat ini semakin membaik dan membaik," tutur Federer yang dilansir Omnisport, Minggu (19/6/2016).

Baca Juga:

Setelah absen dari Prancis Terbuka 2016, Federer tercatat baru mengikuti dua turnamen yakni Stuttgart Terbuka dan Gerry Weber Terbuka.

Pada dua turnamen pemanasan jelang Wimbledon itu, pencapaian terbaik Federer ialah menjadi semifinalis.

Pada babak semifinal Stuttgart Terbuka, Federer dikalahkan rising star asal Austria, Dominic Thiem, 6-3, 6(7)-7, 4-6.

"Saya baik-baik saja dan puas dengan cara saya bermain, bagaimana perasaan saya, dan sekarang kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri menuju Wimbledon," kata Federer.

Wimbledon 2016 akan dimulai pada 27 Juni sampai 10 Juli mendatang.

Tahun lalu, Federer menyelesaikan turnamen mayor yang digelar di lapangan rumput ini sebagai runner-up. Dia kalah dari petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, 6(1)-7, 7-6(10), 4-6, 3-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X