Rio Haryanto: Momen Menyenangkan untuk Dinikmati

By Minggu, 19 Juni 2016 | 14:52 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, minum saat menunggu di paddock pada sesi latihan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, minum saat menunggu di paddock pada sesi latihan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016), dari posisi start ke-17.

Posisi start ini merupakan yang terbaik didapat Rio sejak ikut balap F1. Dia berhasil menguasai Sirkuit Baku yang baru kali pertama dipakai sebagai tuan rumah balapan Formula 1.

Sejak sesi latihan pertama GP Eropa, Jumat (17/6/2016), Rio membalap dengan apik. Dia tidak pernah membuat kesalahan seperti yang dilakukan pebalap-pebalap lain.

Beberapa pebalap, termasuk duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, keluar jalur saat melewati tikungan-tikungan tertentu. Ada juga yang menabrak tembok pembatas.

Putaran terbaik Rio pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 45,665 detik. Dia hanya berjarak 0,116 detik dari Felipe Nasr (Sauber) yang menutup kualifikai pertama (Q1) dengan berada di urutan ke-16 dan berhak ikut Q2.

"Itu adalah putaran yang bagus, jadi saya senang. Kami melakukan beberapa perubahan dengan mobil untuk latihan ketiga, yang berfungsi dengan baik," kata Rio setelah sesi kualifikasi, dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

"Kami juga sangat dekat dengan Q2. Sayangnya, saya hanya bisa melakukan satu putaran pada percobaan dengan ban kedua, dan ketika saya mencoba lagi, bendera kuning berkibar," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Rio menegaskan bahwa untuk menjalani balapan yang akan digelar Minggu (19/6/2016), dia dan timnya harus benar-benar fokus.

Berkaca dari balapan pertama (feature race) GP2 Eropa yang berlangsung Sabtu (18/6/2016), apa pun bisa terjadi di sirkuit yang memiliki panjang 6,003 kilometer ini.

Pada balapan tersebut, dari 22 pebalap yang turun, hanya 10 yang berhasil finis. Insiden bahkan sudah terjadi pada lap pertama di tikungan 1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X