Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osasuna Kembali Naik Kelas ke Divisi Primera

By Septian Tambunan - Minggu, 19 Juni 2016 | 16:48 WIB
Para pemain Osasuna merayakan kemenangan atas Girona dalam laga play-off leg kedua Divisi Segunda di Stadion Municipal de Montilivi, Sabtu (18/6/2016).
TWITTER @CAOsasuna
Para pemain Osasuna merayakan kemenangan atas Girona dalam laga play-off leg kedua Divisi Segunda di Stadion Municipal de Montilivi, Sabtu (18/6/2016).

Lengkap sudah peserta La Liga musim 2016-2017, setelah Osasuna memastikan diri promosi dari Divisi Segunda usai mengalahkan Girona 1-0 dalam laga play-off leg kedua di Stadion Municipal de Montilivi, Sabtu (18/6/2016) waktu setempat.

Gol dari Kenan Kodro (48') memantapkan kemenangan Osasuna dengan agregat 3-1.

Sebelumnya, Osasuna berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Girona ketika bermain di markas sendiri, Stadion El Sadar, Rabu (15/6/2016).

Hasil tersebut menunda impian Girona untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam 85 tahun berdirinya klub.

Di sisi lain, ini menjadi kali ke-7 Osasuna kembali ke La Liga. Mereka hanya butuh dua tahun untuk naik kelas dan berlaga dalam ajang paling elite di Negeri Matador itu.

Baca Juga:

Keberhasilan Osasuna mencuatkan satu nama, yakni Kenan Kodro.

Selain menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga teranyar Osasuna, striker berusia 22 tahun ini sukses mengemas tiga gol dari empat penampilan terakhirnya.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga saya. Ini semua berkat usaha tim," kata Kodro seusai laga.

Osasuna bergabung dengan Deportivo Alaves dan Leganes, yang lolos otomatis ke La Liga lantaran menempati posisi pertama dan kedua dalam klasemen akhir Divisi Segunda 2015-2016.

"Ini yang kami perjuangkan dalam satu musim," ujar Enrique Martin Monreal, selaku pelatih Osasuna.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X