Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Beri Kekalahan Perdana untuk Mitra Kukar

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 18 Juni 2016 | 21:34 WIB
Logo Torabika Soccer Championship 2016.
DOK. @TSC2016
Logo Torabika Soccer Championship 2016.

Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016) malam.

Persib pun berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Mitra di TSC 2016. Sebelumnya Mitra belum terkalahkan setelah mencatat 3 kemenangan dan 3 hasil seri.

Selain itu, kekalahan ini membuat Mitra gagal menyalip Arema Cronus di puncak klasemen. Tim berjulukan Naga Mekes tersebut tertahan di peringkat kedua dengan merangkum 12 poin. Adapun Persib berada di peringkat ke-14 dengan merangkum 7 poin.

Dibesut Herrie Setiawan, Persib tampil agresif sejak menit awal. Bahkan, tim berjulukan Maung Bandung tersebut hanya membutuhkan waktu 6 menit untuk membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar.

Gol pertama Persib diciptakan Atep setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Shahar. Shahar berusaha menangkap bola dari sepak pojok tetapi bola terlepas dari tangannya. Atep langsung menyambut bola liar tersebut dengan tendangan keras dan gol.

Bobotoh yang memenuhi GBLA kembali bersorak pada menit ke-40. Kali ini, mereka bersuka cita menyambut gol Robertino Pugliara.

Pugliara mencetak gol indah. Jauh dari luar kotak penalti,  Pemain asal Argentina tersebut melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.   

Baca Juga:

Selepas jeda, Persib dikejutkan dengan gol yang diciptakan Marlon Da Silva. Dari sisi kanan pertahanan Persib yang dijaga Yanto Basna, Marlon melepaskan tendangan dari sudut sempit yang tak mampu dibendung kiper I Made Wirawan.

Marlon kembali melepaskan ancaman saat berhasil melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti pada menit ke-81. Beruntung bagi Persib, Made masih bisa menepis bola daari tembakan Marlon.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X