Sean Gelael Raih Poin Perdana, Giovinazzi Juara pada Balapan GP2 Eropa

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 18 Juni 2016 | 17:44 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Series di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016).
GP2
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Series di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, meraih poin pertamanya pada GP2 Series 2016 setelah finis di urutan ketujuh pada balapan pertama (feature race) GP2 Eropa, Sabtu (18/6/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut memulai balapan dari posisi start ke-20. Sean membalap tanpa insiden dan kesabarannya berbuah raihan enam poin.

Pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi, menjalani balapan fantastis. Start dari pole position, dia berhasil finis di urutan pertama.

Giovinazzi melakukan start kurang bagus dan kehilangan posisi. Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) yang start dari posisi kedua naik memimpin balapan.

Insiden langsung terjadi di tikungan 1. Norman Nato (Racing Engineering) melintir dan beberapa pebalap terkena imbasnya.

Nato bisa melanjutkan balapan, sementara Nicholas Latifi (Dams), Alex Lynn (Dams), Sergio Canamasas (Carlin), Marvin Kirchofer (Carlin), dan Paul Gasly (Prema Racing) harus berhenti.

Safety Car (SC) keluar. Para pebalap melewati pit lane di belakang SC ketika petugas lintasan membersihkan area balap.

Saat balapan kembali dilanjutkan, Raffele Marciello (Russian Time) berhasil melewati Matsushita dan memimpin balapan.

Pada lap kelima, Insiden kembali terjadi di tikungan 1 dan kali ini menimpa pebalap Indonesia yang membela Trident Racing, Phillo Paz Armand.

Phillo tak bisa melanjutkan balapan. SC kembali masuk ke lintasan dan para pebalap melakukan pit stop untuk berganti ban medium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GP2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X