Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tak Ingin Tertatih-Tatih Lagi

By Minggu, 19 Juni 2016 | 13:57 WIB
Skuat Persipura saat berlatih di Agro Kusuma, Batu Jawa Timur (16/05/2016), menjelang laga melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur.
DOK. BOLA/SUCI RAHAYU
Skuat Persipura saat berlatih di Agro Kusuma, Batu Jawa Timur (16/05/2016), menjelang laga melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur.

Setelah sempat tertatih-tatih di beberapa laga awal musim, langkah Persipura di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) mulai membaik berkat kemenangan beruntun yang mereka raih di tiga laga terakhir.

Penulis: Martinus Raya Bangun

Namun, tren positif itu bakal menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Mutiara Hitam.

Pasalnya dalam empat partai ke depan, Boaz Solossa dkk. bakal melakoni pertandingan tandang secara beruntun ke rumah tim-tim kuat seperti PS TNI, Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

Selain persiapan mental dan fisik, catatan lain yang patut diperhatikan sebelum menjalani agenda berat tersebut adalah penampilan tim yang belum konsisten.

Sebagai contoh, dari tiga kemenangan beruntun di tiga laga teranyar, skor-skor akhir yang diukir Persipura cuma berselisih satu gol dengan koleksi gol lawan.

Bahkan saat menang 5-4 atas Barito Putera di partai pamungkas, Persipura sempat beberapa kali tertinggal dari sang lawan.

Pelatih Persipura, Jafri Sastra, tak sepenuhnya sepakat jika penampilan timnya masih dinilai angin-anginan.


Pelatih Persipura, Jafri Sastra tersenyum setelah timnya menang atas tuan rumah Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Hanya, ia berharap tren positif yang tengah diperlihatkan anak buahnya bisa menjadi titik balik kebangkitan Persipura.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.674


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X