Pebalap Jagonya Ayam Amankan 'Pole Position' GP2 Eropa

By Sabtu, 18 Juni 2016 | 04:05 WIB
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, melakukan pergantian ban saat menjalani sesi latihan GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, melakukan pergantian ban saat menjalani sesi latihan GP2 Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Pebalap Jagonya Ayam asal Italia yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi, mencatat pole position perdananya pada balapan GP2 Series 2016.

Giovinazzi yang berstatus sebagai rookie mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Pebalap 22 tahun tersebut bersaing ketat dengan Nobuharu Matsushita (Jepang) yang memperkuat tim ART Grand Prix.

Mereka sempat bergantian memimpin sesi. Ketika sesi tersisa kurang dari tiga menit, Giovinazzi naik ke urutan pertama setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 51,752 detik.

Baca Juga:

Dia bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi 30 menit ini berakhir. Matsushita berhak atas tempat start kedua.

Sesi ini sempat diwarnai insiden karena beberapa pebalap melakukan kesalahan. Sirkuit Baku memang masih baru bagi semua pebalap.

Tikungan 3 jadi salah satu area di mana banyak pebalap melakukan kesalahan. Pebalap Trident asal Indonesia, Phillo Paz Armand, merupakan salah satu yang mengalami kesulitan melewati tikungan ini.

Karena kesalahannya, bendera merah sempat berkibar. Sesi kembali dilanjutkan dan waktu tersisa 18 menit.

Saat sesi berakhir, pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berada di urutan ke-20. Rekan satu timnya, Mitch Evans, berada di urutan ke-15.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X