Sean Gelael Masih di Papan Bawah pada Sesi Latihan GP2 Eropa

By Jumat, 17 Juni 2016 | 16:27 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, beraksi pada sesi latihan GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (26/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, beraksi pada sesi latihan GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (26/5/2016).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mencatat putaran terbaik 2 menit 00,769 detik pada sesi latihan GP2 Series di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut menyelesaikan 14 putaran pada sesi 45 menit ini dan berada di urutan ke-20 daftar pencatat waktu tercepat.

Pebalap Indonesia lainnya, Phillo Paz Armand, yang membalap bersama tim Trident berada di urutan ke-18 dengan putaran terbaik 1 menit 59,757 detik.

Rekan satu tim Sean, Mitch Evans, berada di urutan ke-13 tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 57,799 detik.

Pencatat putaran tercepat pada sesi ini adalah Norman Nato yang memperkuat tim Racing Engineering. Putaran terbaik pebalap Prancis tersebut adalah 1 menit 55,394 detik.

Baca Juga:

Pebalap Jagonya Ayam yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia), menjadi yang tercepat kedua pada sesi ini dengan putaran terbaik 1 menit 55,719 detik.

Sesi latihan ini merupakan kali pertama para pebalap turun di Sirkuit Baku. Beberapa pebalap melakukan kesalahan saat melewati tikungan 1.

Tikungan ini memang tidak mudah dan jadi ujian cukup sulit bagi pebalap. Mereka harus bisa mengatur kecepatan dengan baik sebelum memasuki tikungan 90 derajat ini setelah melaju kencang di tikungan lurus sepanjang 2,2 kilometer.

Para pebalap ini akan menjalani sesi kualifikasi pada pukul 15.00 waktu setempat (18.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X