Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra Setiawan Incar Medali Emas Kedua Olimpiade

By Jumat, 17 Juni 2016 | 16:10 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, mengincar medali emas kedua pada Olimpiade Rio 2016

Hendra sebelumnya telah merengkuh medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Pemain kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 ini sebelumnya sudah meraih beberapa gelar bergengsi. Antara lain, gelar pada beberapa turnamen superseries, superseries premier, All England, Asian Games, SEA Games, dan Kejuaraan Dunia.

Segudang prestasi yang telah diraih tidak membuat Hendra puas. Ahsan/Hendra yang saat ini berada di peringkat ke-2 dunia berpeluang besar untuk merebut emas dan menyambung tradisi emas olimpiade bagi Indonesia yang sempat terputus pada Olimpiade London 2012.

"Tentu saya ingin meraih medali emas Olimpiade lagi. Semoga tahun ini saya bisa meraih medali emas Olimpiade bersama Ahsan. Saat ini kami sedang fokus ke persiapan Olimpiade, masih ada waktu sebulan lebih. Kami juga akan menjalani karantina," kata Hendra di Pelatnas Cipayung.

Hendra mengaku harus memperbaiki banyak hal sebelum tampil pada Olimpiade yang akan digelar 5-21 Agustus.

"Dari segi teknik, fisik, mental, dan fokus harus kami perbaiki. Mental memang sangat berpengaruh, terutama pada pertandingan besar seperti Olimpiade," ucap Hendra.

Baca Juga:

Pasangan Ahsan/Hendra pernah menaklukkan semua pasangan ganda terbaik dunia.

Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia yang juga juara Kejuaraan Asia 2016, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X