Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Mitra Kukar, Persib 'Diubah' Oleh Jose

By Fifi Nofita - Jumat, 17 Juni 2016 | 15:15 WIB
Pelatih caretaker Persib akan memakai satu striker saat skuat Maung Bandung menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Pelatih caretaker Persib akan memakai satu striker saat skuat Maung Bandung menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan membuat terobosan untuk timnya jelang laga Sabtu (18/6/2016) malam. Pelatih berkepala plontos yang akrab disapa Jose ini akan mengubah cara main Persib saat menjamu Mitra Kukar.

Menurut Jose, perubahan komposisi pemain yang masuk dalam starting eleven tidak begitu besar. Dia akan menyesuaikan dengan kondisi pertandingan. Namun yang pasti, akan ada perbedaan dengan sebelumnya.

Sedangkan untuk formasi pada pertandingan pekan ketujuh TSC 2016 ini, Herrie Setiawan mengaku akan menggunakan skema main 4-2-3-1. Karena menurut Jose, formasi tersebut cukup tepat untuk diterapkan.

Baca juga:

”Kami akan mengubah beberapa pemain, tetapi tidak signifikan. Untuk formasi masih tetap, karena skema ideal untuk kami adalah 4-2-3-1. Formasi itu untuk sepak bola modern, karena lebih kuat bertahan dan menyerang,” kata Jose.

Jose menambahkan, sebagai pelatih caretaker ia tetap menjalin komunikasi dengan pelatih Persib sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dan Dejan Antonic.

”Saya juga tetap komunikasi dengan Dejan sama Pak Djadjang untuk sharing. Karena, mereka juga merupakan pelatih yang berpengalaman,” ucap mantan pemain bertahan Persib ini.

Pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan B AFC ini mengaku optimistis pada pertandingan kontra Mitra Kukar. Dia akan memberi kesempatan pemain memaksimalkan potensi, tetapi tetap pada koridor strategi Persib terkini.

Selain itu, Jose juga yakin pasukannya sudah bangkit dan melupakan hasil sebelumnya. Kekalahan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United (BSU), diakuinya sudah dilupakan seluruh awak Persib.

”Insya Allah, kami sudah bangkit. Karena, hijrah itu kan harus memulai lebih baik dari yang kemarin,” tandasnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X