Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel dan Pilihan soal Partnernya Musim Depan

By Kamis, 16 Juni 2016 | 17:23 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel (kanan), dan pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, bersaing pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Minggu (12/6/2016).
CHARLES COATES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel (kanan), dan pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, bersaing pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Minggu (12/6/2016).

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, tidak mau turut campur dalam penentuan siapa yang akan menjadi partnernya musim depan.

Namun, Vettel mengaku akan lebih senang jika dia bisa tetap membalap bersama Kimi Raikkonen (Finlandia) yang sudah dua musim ini sama-sama membela Ferrari.

"Saya rasa kami sangat cocok bersama dan sangat mudah bekerja bersama dia karena kamu tidak perlu khawatir dengan trik atau permainan atau apa pun yang berpotensi menganggu pengerjaan tugas," kata Vettel.

Performa Raikkonen musim ini memang lebih solid dibanding tahun lalu, tetapi tidak bisa menyamai prestasi Vettel.

Dengan pertimbangan tersebut, Vettel tidak akan mengajukan keberatan jika Ferrari memutuskan untuk mengontrak Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) sebagai tandemnya musim depan.

Baca Juga:

Vettel dan Ricciardo pernah membalap bersama untuk Red Bull pada 2014. Ricciardo, yang menjalani debut bersama Red Bull, menutup musim dengan berada di peringkat ketiga klasemen.

Vettel yang menjadi juara dunia pada empat tahun sebelumnya (2010-2013) justru tersisih ke urutan kelima klasemen akhir.

"Saya pernah membalap bersamanya pada 2014 dan kami tidak punya masalah. Saya sudah kenal dia sebelum itu, dan lagi, bukan keputusan saya untuk mengontrak orang," kata Vettel.

"Saya suka dia. Menurut saya, dia kuat dan meraih hasil bagus pada 2014. Tahun lalu dan tahun ini, sulit untuk membuat penilaian karena kamu tidak tahu apa yang terjadi di internal tim mereka. Namun, dari yang saya tahu, dia orang baik," ujarnya lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X