Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak Perpanjang Kontrak, Mkhitaryan Dipertahankan Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 15 Juni 2016 | 20:32 WIB
Henrikh Mkhitaryan tampil gemilang saat Dortmund menang di kandang Moenchengladbach, Sabtu (23/1/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Henrikh Mkhitaryan tampil gemilang saat Dortmund menang di kandang Moenchengladbach, Sabtu (23/1/2016).

Setelah proses negosiasi yang panjang, gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan (27) memutuskan tidak memperpanjang durasi kontrak bersama klub Bundesliga tersebut. Namun, manajemen klub tidak akan melego Mkhitaryan.

Direktur klub, Hans-Joachim Watzke, mengonfirmasi bahwa pemain asal Armenia tersebut menolak pembaruan kontrak.

Meski demikian, pihak klub memutuskan Mkhitaryan akan tetap bertahan di Stadion Signal Iduna Park, kandang Die Borussen, hingga akhir musim 2016-2017, ketika kontraknya berakhir.

"Kami sudah mengetahui keputusan bahwa Mkhitaryan tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama kami. Namun, setelah berdiskusi, kami memutuskan dia akan bertahan bersama kami sampai musim depan berakhir," kata Watzke.

Penampilan Mkhitaryan yang cemerlang musim lalu membuat namanya masuk ke dalam daftar incaran beberapa klub.

Namun, Dortmund berencana memperpanjang masa bermain mantan pilar Shakhtar Donetsk tersebut sebelum Mkhitaryan menolak.

Keputusan Mkhitaryan tersebut diwarnai protes sang agen, Mino Raiola. Raiola menganggap manajemen Dortmund sudah ingkar janji.

"Awalnya manajemen klub sudah berjanji kalau Miki boleh pindah musim ini seandainya ada tawaran yang masuk. Sekarang mereka takut menghadapi para suporter dan meminta Miki bertahan sampai akhir musim. Manajemen mereka buruk sekali," kata Raiola.

Baca Juga:

Kepastian hengkangnya Mkhitaryan tentu menjadi pukulan telak untuk skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut. Pasalnya, mereka sudah kehilangan dua pilar penting lain, Ilkay Guendogan dan Mats Hummels.

Guendogan hengkang ke Manchester City, sementara Hummels menyeberang ke FC Bayern.

Apalagi, kontribusi Mkhitaryan tidak kecil. Pada musim 2015-2016, Mkhitaryan mencetak 11 gol dan 20 assist di Bundesliga.

Salah satu klub yang dikabarkan menaruh minat pada Mkhitaryan adalah Manchester United. Namun, jika Setan Merah sungguh mendapatkan jasa Mkhitaryan, mereka harus menunggu sampai kontraknya habis.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X