Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cita-cita Wales Mengakhiri Kutukan 32 Tahun

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 15 Juni 2016 | 14:49 WIB
Gelandang Wales, Aaron Ramsey, merayakan gol yang dicetak rekannya ke gawang Slovakia, dalam laga Piala Eropa 2016, di Bodeaux, 11 Juni 2016.
GEORGES GOBET/AFP
Gelandang Wales, Aaron Ramsey, merayakan gol yang dicetak rekannya ke gawang Slovakia, dalam laga Piala Eropa 2016, di Bodeaux, 11 Juni 2016.

Aaron Ramsey bertekad membawa Wales menang atas Inggris untuk yang kali pertama setelah 32 tahun lamanya. Harapan senada pun diembuskan oleh eks kapten rugbi Wales, Scott Quinnell.

Kedua negara akan berjumpa dalam laga Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Wales dibayang-bayangi rekor pahit. Pasalnya, sudah tergolong lama Wales tak mencicipi euforia kemenangan saat melawan Inggris.

Kemenangan terakhir Wales atas Inggris terjadi pada 32 tahun silam, tepatnya tanggal 2 Mei 1984. Kala itu, dalam laga yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales menang tipis 1-0.

Setelah laga tersebut, Wales dan Inggris bertemu empat kali dalam kurun waktu 2004-2011. Namun dari empat perjumpaan itu, Wales selalu kalah.

Atas dasar itulah, Ramsey berharap bisa menumbangkan Inggris. Terlebih lagi, tiga poin tambahan bisa memuluskan langkah Wales ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

"Mudah-mudahan kami dapat melakukannya. Hal itu sudah lama tak terjadi sejak kami mampu mengalahkan mereka," ujar Ramsey seperti dilansir BBC Sport, Selasa (14/6/2016).

"Inilah saatnya bagi kami untuk berubah, dan semoga kami bisa meraih kemenangan," kata Ramsey melanjutkan.

Sebelumnya, mantan kapten timnas rugbi Wales, Scott Quinnell, juga sempat mengirimkan pesan untuk Ramsey. Surat itu berisi harapan agar Ramsey dkk bisa menekuk Inggris.

"Saya menerima beberapa pesan dari sejumlah pemain rugbi. Salah satunya Scott Quinnell yang mengirimkan pesan lucu. Anda harus meminta FAW (Asosiasi Sepak Bola Wales) untuk melihat videonya," kata Ramsey.


Editor :
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X