Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Chicharito, Pria Ini Rela Tempuh Rute Monterrey-Houston-Leverkusen

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 15 Juni 2016 | 15:26 WIB
Faustino Martinez, penggemar bomber timnas Meksiko dan Bayer Leverkusen, Chicharito.
DOK. BUNDESLIGA.COM
Faustino Martinez, penggemar bomber timnas Meksiko dan Bayer Leverkusen, Chicharito.

Jangan meremehkan jerih payah penggemar sepak bola. Demi bertemu penyerang Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez, Faustino Martinez, seorang suporter tim Meksiko rela menempuh jarak ratusan kilometer.

Demi menyaksikan aksi Chicharito melawan Venezuela, Martinez menempuh perjalanan sejauh 666 kilometer dari Monterrey, Meksiko, ke Houston, Amerika Serikat menggunakan bus seorang diri.

Martinez juga harus mengeluarkan uang sebesar 265 dolar AS (Rp 3,5 juta) dan menghabiskan waktu 10 jam saat melakukan transit.

Martinez punya alasan untuk mengidolakan penyerang Bayer Leverkusen tersebut.

"Chicharito seorang pekerja keras. Dia mungkin punya kelemahan di aspek teknis, tetapi dia tetap sanggup melangkah jauh berkat kerja keras, kerendahan hati, dan kekuatan mentalnya. Chicharito seorang teladan," kata Martinez.

Perjuangan Martinez melihat aksi Chicharito bersama El Tri, julukan timnas Meksiko terbayar.

Meski eks bomber Man United tersebut tidak mencetak gol, aksinya membantu Jesus Corona menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


Penyerang Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Jamaika, dalam laga Copa America 2016, Jumat (10/6/2016) pagi WIB.(HARRY HOW/GETTY IMAGES)

Martinez tidak kecewa Chicharito tidak mencetak gol. Namun, dia berharap penyerang idolanya bisa mencetak gol pada laga berikutnya dan memecahkan rekor gol mantan juru gedor Meksiko, Jared Borgetti.

"Chicharito harus memecahkan rekor itu. Mungkin tidak hari ini, tetapi usianya baru 28 tahun. Chicharito punya cukup banyak waktu dan bakat untuk berhasil. Dia pasti bisa," kata Martinez.

Martinez tidak puas hanya menyaksikan aksi Chicharito bersama tim nasional. Dia sudah merencanakan perjalanan ke Jerman demi menonton sang idola bermain bersama Bayer Leverkusen.

"Saya ingin bertemu langsung dengan dia. Ketika saya berkunjung ke hotel tim Meksiko di Houston, saya tidak mendapat akses menuju Chicharito. Semoga di Jerman saya bisa bertemu dan mengungkapkan rasa kagum saya untuk dia. Beberapa bulan lagi sepertinya saya akan ke sana," kata Martinez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X