Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kesalahan Claudio Bravo Termaafkan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 15 Juni 2016 | 12:54 WIB
Penjaga gawang Cile, Claudio Bravo, tampil pada laga Copa America Centenario kontra Bolivia, di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, pada 10 Juni 2016.
AFP
Penjaga gawang Cile, Claudio Bravo, tampil pada laga Copa America Centenario kontra Bolivia, di Gillette Stadium, Foxborough, Amerika Serikat, pada 10 Juni 2016.

Kiper FC Barcelona, Claudio Bravo, tetap dapat pembelaan setelah melakukan dua kesalahan yang mengakibatkan gawang Cile kebobolan dua kali, pada laga Copa America Centenario kontra Panama, Rabu (15/6/2016) pagi WIB.

Penjaga gawang berusia 33 tahun tampil dalam performa yang kurang maksimal saat melawan Panama. Kesalahan pertama Bravo terjadi saat laga baru berjalan lima menit.

Bravo kebobolan lewat sepakan jarak jauh Miguel Camargo yang seharusnya bisa diantisipasi oleh kiper sekelasnya.

Sementara itu, keteledoran kedua Bravo terjadi pada menit ke-75. Sundulan lemah dari Abdiel Arroyo tak dapat dihalau dengan sempurna oleh Bravo.


Beruntung bagi Bravo. Dua kesalahannya tersebut tak membuat negaranya tersungkur. Hasil akhir laga, Cile sukses mengunci kemenangan 4-2 dan berhak lolos ke perempat final.

Selain itu, performa minor Bravo sepanjang laga tersebut juga mendapatkan pembelaan dari pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi.

"Bravo bukan hanya kiper pilihan utama, tetapi dia juga kapten Cile generasi sekarang," ujar Pizzi, seusai pertandingan.

"Dia adalah pemain yang sudah tampil dalam banyak laga. Saya menghormati dia sebagai pesepak bola profesional. Saya yakin, dia bisa mengatasi kesedihan atas sejumlah aksinya selama pertandingan," ucap sang pelatih melanjutkan.

Baca Juga:


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X