Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curhat Syamsir Alam Hadapi Haters di Sosial Media

By Segaf Abdullah - Selasa, 14 Juni 2016 | 20:53 WIB
Penyerang Persiba, Syamsir Alam harus memendam keinginan tampil saat timnya menjamu Persib karena masih cedera.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Persiba, Syamsir Alam harus memendam keinginan tampil saat timnya menjamu Persib karena masih cedera.

Penyerang Persiba Balikpapan, Syamsir Alam, mempunyai cara untuk menghadapi pembenci alias haters di sosial media. Beberapa waktu lalu, pemain berusia 23 tahun itu memang sempat berseteru dengan pengikutnya di Twitter.

Syamsir Alam terlibat perang cuitan dengan pengikutnya seusai Persiba meraih kemenangan perdana di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Senin (30/5/2016).

Kala itu, tim berjulukan Beruang Madu itu sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada pertandingan tersebut, Syamsir sebetulnya baru masuk pada menit ke-83 setelah menggantikan gelandang Kurniawan Karman.

Namun, belum genap lima menit memasuki lapangan, pemain berdarah Minang itu harus dihadiahi kartu kuning oleh wasit Prasetyo Hadi yang memimpin jalannya laga.

"Saya gagal paham mengapa mereka (haters) tidak fokus saja kepada kemenangan perdana yang diraih Persiba. Mendapatkan kartu kuning memang konsekuensi dari instruksi pelatih untuk bermain keras," ucap Syamsir kepada JUARA, Selasa (31/5/2016).

Sebetulnya, Syamsir tidak ingin ambil pusing untuk meladeni cuitan bernada hinaan yang kerap mampir di akun sosial media miliknya. Namun, eks pemain klub asal Belgia, CS Vise, itu mengaku terkadang terpancing pula untuk bereaksi.

"Saya lebih memilih untuk diam dan malas melayani celaan-celaan tersebut. Tetapi, terkadang emosi saya tersulut juga untuk meresponsnya," katanya.

Lebih lanjut, Syamsir juga menceritakan bagaimana pengalamannya bertemu dengan salah satu haters-nya. Bahkan, pemilik akun Twitter @syamsiralam itu mengungkapkan sang haters malah mengajaknya untuk foto bareng.

"Ya, mereka hanya galak di dunia maya saja. Saat bertemu saya di dunia nyata, mereka justru baik-baik dan bahkan mengajak berfoto bersama," tuturnya.

Kala sepak bola Tanah Air tengah dalam sanksi FIFA, Syamsir memang sempat melirik dunia hiburan. Namun, pemain berpostur 178 cm itu kini mengaku nyaman berkostum Persiba.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X