Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Bartra Janji Tak akan Jelek-jelekkan Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Juni 2016 | 17:26 WIB
Bek tim nasional Spanyol, Marc Bartra, dalam pertandingan uji coba menghadapi Korea Selatan di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada 1 Juni 2016.
DOK TWITTER @BUNDESLIGA_EN
Bek tim nasional Spanyol, Marc Bartra, dalam pertandingan uji coba menghadapi Korea Selatan di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada 1 Juni 2016.

Setelah resmi bergabung dengan Borussia Dortmund, Marc Bartra berjanji tidak akan pernah sedikit pun mengatakan hal buruk tentang mantan klubnya, FC Barcelona.  

Bartra merapat ke Dortmund pada 3 Juni 2016 setelah 14 tahun menghabiskan karier di Barcelona.

Dortmund menggelontorkan dana 8 juta euro (Rp 122 miliar) untuk mengaktifkan klausul pelepasan pemain berusia 25 tahun itu.

Semasa di Barcelona, Bartra bukan pilihan utama pelatih Luis Enrique. Ia cuma 24 kali tampil pada musim terakhirnya.

Kendati tersisih dari tim inti, Bartra tetap mencintai Barcelona dan juga Enrique walau ia mengaku jarang berinteraksi dengan sang pelatih.

Baca juga:

"Saya dan Enrique tidak bicara. Akan tetapi, saya tidak akan pernah mengatakan hal buruk untuk Barca atau Enrique," ucap Bartra kepada Sport.

"Saya bisa seperti sekarang ini karena Barcelona. Saya berada di klub sejak era terbaik mereka dan saya sudah mendapatkan banyak gelar," tutur Bartra lagi.

Bartra bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona pada 2002. Saat itu, usianya 11 tahun.

Debut Bartra bersama tim senior terjadi di markas Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, 14 Februari 2010. Ia tampil sebagai pemain pengganti.

Bartra turut memenangkan 13 gelar bersama Barcelona. Rinciannya adalah 5 La Liga, 4 Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X