Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terusir dari SUGBK, Jakmania Ingin Persija Pindah ke 'Mini San Siro'

By Segaf Abdullah - Senin, 13 Juni 2016 | 14:46 WIB
Ketua Umum (Ketum) Jakmania, Richard Achmad Supriyanto.
Dok. KOMPAS.com
Ketua Umum (Ketum) Jakmania, Richard Achmad Supriyanto.

Ketua Umum (Ketum) Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, memberikan satu lagi alternatif stadion untuk Persija Jakarta. Pasalnya, tim Ibu Kota sudah harus angkat kaki dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Mewakili Jakmania, Richard Achmad merekomendasikan Persija untuk menggelar laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Selama ini, stadion berjulukan "Mini San Siro" tersebut dikenal sebagai markas PSS Sleman, tim yang kini tengah berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

"The Jak sudah memberikan rekomendasi kepada manajemen, agar Persija menggelar laga kandang di Stadion Maguwoharjo untuk sisa laga TSC," ucap Richard, Kamis (9/6/2016).

Sebetulnya, Stadion Maguwoharjo bukan nama baru untuk Persija. Pada 2013, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut sempat menggelar laga kandang di stadion berkapasitas 35 ribu tempat duduk itu.

"Kami juga pernah menggunakan Stadion Maguwoharjo. Artinya, stadion tersebut boleh dibilang sebagai rumah kedua kami," kata Richard.

Jika dibandingkan dengan opsi stadion lain, Stadion Maguwoharjo disebut Richard lebih menguntungkan dari berbagai aspek.

Selain dapat menampung masa lebih banyak, stadion yang berdiri sejak 1976 tersebut juga bukan dalam lokasi rawan konflik bagi Jakmania.

"Stadion Maguwoharjo, Sleman memiliki kapasitas hingga 40 ribu tempat duduk. Selain itu, kami juga memiliki hubungan baik dengan teman-teman suporter di kota tersebut," tuturnya.

Richard mengharapkan antusiasme Jakmania tetap terjaga kendati Persija tidak menggelar laga kandang di Jakarta. Selain itu, usaha tersebut pun memang dimaksudkan untuk meminimalisasi gesekan antarsuporter.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X